Aktif Hadir di MTQN, Yayasan Datuk Abdullah Dapat Hadiah

MEDAN- Yayasan Datuk Abdullah Tanjung Morawa sangat terharu dan tak menyangka mendapatkan hadiah dua Al-Qur’an dari Gubernur Sumatera Utara. Hadiah ini diberikan Gubernur melalui Camat Medan Johor. 

Hal itu disampaikan guru pembimbing siswa Yayasan Datuk Abdullah, Lili Apriyanti dalam kunjungan MTQN XXVII di kawasan Asrama Haji. Menurut Lili pihaknya sangat senang mendapat hadiah dua Al-Qur’an dan ini menjadi motivasi mereka sebagai guru untuk lebih giat lagi mengajak murid-murid mencintai kitab suci umat Islam tersebut. 

“Tidak menyangka yayasan kami dapat hadiah 2 Al-Qur’an ini dan mudah-mudahan bisa jadi amanah buat kami agar lebih giat lagi mengajak mereka membaca Al-Qur’an,” katanya, Rabu (10/10/2018).

Ini merupakan hari kedua Yayasan Datuk Abdullah mengikuti MTQN XXVII di Asrama Haji dan mengikuti kegiatan demi kegiatan. Bahkan mereka sangat terharu dan sangat bahagia melihat anak-anaknya bisa dan pandai membaca Al-Qur’an apalagi di usia yang masih sangat muda.

“Hari pertama kami ke Istana Maimun dan juga kemarin hingga hari ini kami di Asrama Haji, Insya Allah besok kami dan murid murid akan ke kawasan Pancing. Sangat luar biasa bagi anak anak bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan merdu,” ujarnya.

Menurut keterangan Lili mereka bergantian membawa murid-murid ke acara MTQN ini dan tiap 2 guru mendampingi 12 murid, dari hari pertama hingga hari terakhir mereka akan membawa murid-muridnya.

“Tujuan kami membawa murid-murid ini agar mereka lebih termotivasi dalam membaca Al-Qur’an bahkan lebih terdorong lagi untuk mengikuti MTQN, sebab selama ini murid kami hanya dapat memgukuti MTQ tingkat kabupaten dan kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Medan Johor, Alanafiah mengatakan dalam memberikan hadiah sebanyak 2 Al-Qur’an arahan Gubernur Sumatera Utara, pihaknya memilih berdasarkan wilayah dan minat pendatang berkunjung ke MTQN, sebab suatu kebanggan masyarakat mau menghadiri MTQN XXVII.

“Apalah salahnya kita memberikan hadiah berupa Al-Qur’an, sebab mereka datang kemari itu menjadi tamu kehormatan bagi kami, apalagi mereka duluan datang sebelum acara dimulai,” ujarnya.

Kecamatan Medan Johor masih punya stok Al-Qur’an yang akan dibagi-bagikan kepada mereka yang terpilih. Ini merupakan bentuk motivasi dari pemerintah agar giat membaca Al-Qur’an dan tertarik untuk kembali datang.

“Tujuan kita memberikan Al-Qur’an sebagai motivasi dari pemerintah agar mereka lebih giat dalam membaca Al-Qur’an, dan mereka kembali tertarik untuk datang lagi pada event-event besar terutama event ke-Islaman tentunya di kota Medan,” pungkasnya.

 

(Media Center MTQN 2018)

Leave a Reply